7 Taipan Terkaya RI Tertawa Lepas Bahas Proyek Raksasa di IKN

Sedang Trending   by: Putra Joko 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Kehadiran sejumlah konglomerat pada Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi sorotan. Pasalnya, banyak dari mereka nan merupakan penanammodal dari mega proyek ini.

Sehari sebelum menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Indonesia, para konglomerat tersebut terlihat beramah tamah dan saling melempar candaan di salah satu taman nan berlatar belakang Istana Presiden. Hal ini sebagaimana terlihat dalam unggahan Hotman Paris Hutapea melalui akun IG pribadinya.

Berdasarkan pantauan, ada tujuh konglomerat Indonesia nan hadir, ialah pemilik Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma namalain Aguan nan juga merupakan ketua Konsorsium Nusantara. Lalu, ada pemilik Sinar Mas Franky Oesman Widjaja, pemilik Barito Group Prajogo Pangestu, pemilik Adaro Group Garibaldi Thohir namalain Boy Thohir, dan pendiri Mulia Group Eka Tjandranegara, pemilik Alfamart Djoko Susanto, dan pemilik Pulau Intan Pui Sudarto.

Pembicaraan mereka pun bergulir mengenai proyek nan tengah berjalan, ialah Hotel Nusantara dan Botanical Garden. Pui mengatakan, Hotel Nusantara telah dibangun selama delapan bulan.

"200 kamar, bintang 5," katanya.

Menanggapi perihal tersebut, Prajogo, salah satu penanammodal hotel tersebut merespons sembari berbual bahwa semestinya Hotel Nusantara merupakan hotel bintang enam. Pernyataan tersebut disambut gelak tawa dari para konglomerat dan juga politis Maruarat Sirait nan juga ada dalam video singkat.

Dalam momen nan sama Aguan nan digadang-gadang masuk dalam golongan '9 Naga' mengatakan tengah membangun Botanical Garden di bawah Konsorsium Nusantara. Ia tengah menyulap lahan seluas 200 hektar menjadi sebuah area dengan empat hotel di dalamnya. Selain itu di dalamnya bakal ada mal duty free.

Di sisi lain, Djoko Susanto mengatakan siap membangun Alfamart di IKN. Akan tetapi dia saat ini tengah mencari lahan. "Tergantung. Tanah saja belum dapat," katanya menjawab pertanyaan dari Pui mengenai waktu peletakan batu pertama, disambut tawa renyah dari para taipan.

[Gambas:Instagram]

Respon warganet pun tak kalah menarik. Banyak dari mereka nan membandingkan keadaannya dengan kekayaan para konglomerat di video tersebut.

"Ketawa seharga BMW dan Merci terbaru," ungkap salah satu akun berjulukan @aditmrz**.

"Video ini berbobot 1/2 APBN Indonesia," ujar netizen @jpoul**.

"Mau ikut gabung barisan itu tapi inget PayLater gue belom dibayar," tandas akun @ryan.n** dalam kolom komentar.


(fsd/fsd)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Adu Akuisisi Djarum Vs Barito, Siapa Unggul?

Next Article Masih Jalankan Proyek di IKN, PTPP Amankan Rp 4,9 T Proyek Baru

Selengkapnya
Sumber Konten Market
Author  Putra Joko
Konten Market