7 Fakta Wonogiri, Tanah Kelahiran Gregoria Mariska Peraih Perunggu Olimpiade

Sedang Trending   by: Putra Joko 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Peraih medali perunggu Olimpiade 2024 Paris dari cabang olahraga bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung berasal dari Kabupaten Wonogiri. Berikut tujuh fakta tentang Wonogiri.

Gregoria bahkan menjadi penyelamat buka Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Gregoria menjadi satu-satunya penyumbang medali dari bulutangkis di Paris.

Gregoria lahir di Wonogiri pada 11 Agustus 1999. Pemain yang akrab disapa Queen Jorji oleh penggemarnya itu mengawali karier di klub bulu tangkis PB Mutiara Cardinal di Bandung, Jawa Barat. Dia bergabung dengan pelatnas Cipayung pada 2013.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia's Gregoria Mariska Tunjung celebrates aft defeating Thailand's Ratchanok Intanon during their women's singles badminton quarterfinal lucifer astatine nan 2024 Summer Olympics, Saturday, Aug. 3, 2024, successful Paris, France. (AP Photo/Kin Cheung)Gregoria Mariska Tunjung meraih perunggu di Olimpiade 2024 Paris. (Kin Cheung/AP Photo)

Setelah Gregoria menjanjikan sebagai pemecah telur medali olimpiade, Wonogiri, kota kelahirannya juga ikut mencuat. Di manakah WOnogiri dan memiliki potensi apa saja?

Kabupaten Wonogiri merupakan wilayah yang letaknya berada di Provinsi Jawa Tengah, daerah ini memiliki segudang potensi yang dimiliki oleh alamnya maupun budayanya. Bentangan alam yang dihiasi pegunungan dan hutan luas jadi salah satu daya tarik daerah ini.

Wilayah se...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Putra Joko
Artikel Travel